Tugas IV “MANAJEMEN PEMASARAN”   Leave a comment

“MANAJEMEN PEMASARAN”

TUGAS IV

SOAL

  1. Apakah arti dari nilai, kepuasan dan loyalitas pelanggan?, Dan bagaimana cara perusahaan menghantarkan ke-3 hal tersebut?
  2. Apakah arti dari nilai Seumur hidup pelanggan?
  3. Bagaimana perusahaan dapat mengembangkan hubungan pelanggan yang kuat?
  4. Bagaimana cara perusahaan dapat menarik, sekaligus mempertahankan pelanggan?
  5. Apa arti dari Pemasaran Database?

JAWABAN

  1. Nilai Pelanggan, ;  Nilai moneter yang dipikirkan/diperkirakan atas sekumpulan manfaat ekonomis, fungsional & psikologis yang diharapkan oleh pelanggan atas tawaran suatu pasar tertentu.                                                                                         Kepuasan Pelanggan, ; Suatu perasaan senang atau kecewa seseorang, yang timbul setelah membandingkan kinerja(hasil), mengkonsumsi & mendapatkan suatu produk/jasa terhadap kinerja (hasil yang diharapkan).                                                     Loyalitas pelanggan, ; Komitmen yang dipegang kuat oleh pelanggan untuk membeli  atau berlangganan kembali dari suatu produ/jasa tertenti di masa depan meskipun ada pengaruh dan perubahan situasi dari usaha pemasatan yang berpotensi menyebabkan peralihan prilaku.                                                                                                        Cara – cara perusahaan dalam menghantarkan 3 hal ini, yaitu :

–                Dengan cara survei priodic

–                Meneliti & memperbaiki tingkat konsumen yang hilang

–                Perusahaan diam-diam mengutus orang dalam sebagai pembeli produk

–                Monitor competitive Performance

  1. Nilai seumur hidup pelanggan, ; Menggambarkan dari suatu tingkatan/nilai sekarang, & arus laba masa depan yang diharapkan, selama pembelian seumur hidup pelanggan.
  2. Dengan cara, :

–          Meng-identifikasi para calon dan pelanggan

–          Membedakan pelanggan berdasarkan, Kebutuhan & Nilai mereka (pelanggan) bagi perusahaan

–          Berinteraksi dengan masing-masing pelanggan untuk memperbaiki pembelajaran tentang kebutuhan dari masing-masing pelanggan & untuk membangun relasi yang labih kuat.

–          Menyesuaikan degan produk, layanan dan pesan dengan kebutuhan para pelanggan.

–          Mengurangi tingkat penyebrangan pelanggan ke perusahaan lain.

–          Meningkatkan lamanya relasional pelanggan.

–          Meninggikan potensi pertumbuhan masing-masing pelanggan melaui, “pangsa dompet, penjualan silang, & penjualan kelas produk di atasnya.

–          Memutuskan(membuat) hubungan kerja dengan para pelanggan.

–          Memfokuskan usaha yang tidak seimbang pada pelanggan yang bernilai tinggi.

  1. Cara Perusahaan untuk dapat menarik dan sekaligus mempertahankan pelanggan, : –           Mendirikan hambatan peralihan yang tinggi

–                Menyerahkan kepuasan pelanggan yang tinggi

–                Membangun loyalitas

–                Mengurangi peralihan pelanggan

–                Membentuk ikatan pelanggan yang kuat

–                Meningkatkan kualitas barang/jasa tanpa menaikkan harga

  1. Pemasaran Database, ; kumpulan terorganisisratas informasi menyeluruh tentang masing-masing pelanggan atau calon pelanggan yang terbaru, dapat diakses, dan dapat ditindaklanjuti untuk tujuan pemasaran, seperti mendapatkan info awal tentang pelanggan, mengkualifikasi calon pelanggan, menjual produk/jasa & mempertahankan relasi pelanggan.

Posted April 17, 2011 by mochachamo in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: